Bakwan

Lapar sore2?

Sebagai pelajar, banyak mikir menguras banyak energi. Akibatnya, gampang laper, apalagi kalau cuaca sedang dingin, mendung, ditambah hujan rintik2, atau bahkan pas musim salju.  Kalau di Indo sih gampang, keluar sebentar, di ujung gang ada abang2 martabak atau gorengan.. Males keluar pun ada aja yang lewat, jualan siomay atau bakso. Lha kalau di luar negeri..? Ayo bikin sendiriii.

Ini nih, gorengan favorit aku. Apalagi kalau bahannya siap pakai, tidak usah pakai acara kupas2 iris2 sayurannya :). Cepat kok bikinnya.

Bahan:

  • Irisan wortel, kol, tauge –> sayuran siap pakai, kadang ada daun bawangnya juga,
  • Daun bawang
  • 1 butir telor
  • Tepung terigu
  • Air
  • Bawang putih –> digeprek terus diiris2, boleh juga pakai bawang merah sedikit, tapi kalau daun bawangnya sudah cukup banyak sih tidak usah pakai bawang merah
  • Garam dan gula sedikit buat penyedap

Cara memasak:

  • Pecahkan telor, kocok
  • Campur dengan terigu dan air, diaduk2,
  • Tambahkan bawang putih, garam, gula dan daun bawang, diaduk lagi sampai rata
  • Campurkan dengan sayuran, diaduk2 lagi, dikira2 aja kalau digoreng bakal ngebentuk jadi gorengan atau enggak :P, jangan kekentalan atau keenceran
  • Kalau kekentalan tambahin air, kalau keenceran tambahin tepung, tapi, jangan kebanyakan juga tepungnya, enaknya sih banyakan sayurannya
  • Goreng deh.. semoga berhasil 🙂

Takarannya dikira2 saja sendiri ya, bingung juga kalau ditanya, soalnya lebih banyak pakai feeling 😀

Practice makes perfect 🙂

Advertisements
Gallery | This entry was posted in Ide masakan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s