Kuliah

Menyegerakan mengerjakan tugas

Mumpung baru mulai… masih semangat. Yang rajin ya. Jangan suka menunda2 mengerjakan tugas. Kalau ditunda2, nanti kalau sudah dekat deadline belum kelar2, bahkan tugas menumpuk, baru deh menyesal sejadi2nya 😦

Awal2 memang biasanya disibukkan cari ini itu buat keperluan hidup sehari2. Belum lagi urusan administrasi, buka rekening bank, urus residence card, cari kenalan sana sini, cari info beli ini itu, dll.

Mencicil belajar adalah baik. Yang dipelajari waktu kuliah di siang hari, dibaca ulang lagi malamnya. Allah juga kan sukanya sama amal yang sedikit2 tapi rutin dan kontinyu. Lebih baik lagi memang kalau banyak2 dan rutin. Lupakan pepatah yang bilang, kalau belajarnya jauh2 hari, pas mau ujian malah lupa. Justru kalau jauh2 hari sudah belajar (asal rutin dan kontinyu ya, bukan yang jauh2 hari belajr, pas mau ujian malah tidak belajar), pas mau ujian belajarnya lebih santai dan tidak panik, jadi lebih cepat mengingat informasi juga. Otak pun butuh waktu untuk menyerap ilmu dan mengendapkannya perlahan2.

Lalu, kalau siang dikasih tugas, malam langsung mulai bikin. Percayalah, jangan suka berpikir ‘besok saja deh’. Itu penyakitnya mahasiswa baru masuk kuliah. Soalnya kalau awal semester memang suka merasa waktu masih panjaaang, exam period masih lamaaa. Jadinya santai2. Tapi biasanya masuk minggu ke-3 dst, mulai deh numpuk, tugas2 dari mata kuliah yang berbeda2. Kalau dari awal ditunda2, seterusnya jadi keteteran. Lalu, panik, jadinya marah2 melulu, gampang emosi (pengalaman pribadi iniiii :D). Bisa jadi deadline mengumpulkan tugas2 itu berdekatan atau bahkan bersamaan.

Jadiii… segera memulai. Jangan menunggu kualitas. Mulailah mengerjakan, jangan takut salah. Kalau masih ada sisa waktu kan bisa untuk menyempurnakan.

Ok?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s