Ide masakan

Mie goreng sehat

Ini dia makanan favorit ala anak kuliah di rantau.. 🙂

Supaya sehat, mie-nya jangan mie instant ya.. Tapi mie beneran digoreng buatan sendiri, pakai bumbu asli, dan tambah bahan2 bergizi yang tercukupi kandungan protein dan seratnya.

Bahan:

  • 1 bungkus mie telor (mentah) –> direbus, tiriskan, disiram air dingin (kran) supaya kalau digoreng tidak menggumpal
  • 2 bawang merah, 2 bawang putih, 2 cabai –> diiris2, jumlahnya dikira2 saja sebenarnya, kan tergantung juga besar kecilnya
  • wortel, daun bawang, kol, sawi, kembang kol –> dipotong2, sayurannya bisa apa saja sih, suka2, seadanya di kulkas aja, yang penting ada sayurannya
  • telor, bakso ikan, udang, ayam –> terserah juga, pilihan, diiris2 kecil2
  • garam, kecap –> secukupnya

Cara memasak:

  • Panaskan minyak secukupnya
  • Kalau pakai ayam atau udang atau bakso ikan, masukkan duluan sampai 3/4 matang, sisihkan di pinggir wajan kalau wajannya datar
  • Tumis dengan urutan bawang merah, cabai, bawang putih, sampai wangi
  • Masukan telor, diacak2
  • Masukan sayuran
  • Diaduk2 semua
  • Masukan mie, garam, kecap, diaduk2 semua sampai rata
  • Jadi deh.. supaya tambah enak, taburi bawang goreng,  dan dimakan hangat2, pakai krupuk. Kalau kurang mengenyangkan, tambahin nasi deh 😛
  • Selamat makan! 🙂
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s