Ikan balado

Masak dengan bumbu Indo (baca bawang merah, bawang putih, cabai), ikan apapun sepertinya jadi bercita rasa Indonesia. Ikannya bisa ikan apa saja, tapi kalau aku sih biasanya ikaaan.. gak tau namanya, tapi mirip2 ikan kembung gitu. Lebih enak kalau dagingnya jangan terlalu tebal. Soalnya entah kenapa ikan di sini rasanya agak anyep, tidak segurih ikan2 di Indo.

Bahan:

  • Ikan semacam ikan kembung–>direndam garam dan bawang putih lalu digoreng
  • Cabai merah–>diiris2, atau kalau punya ulegan diuleg lebih enak
  • Bawang merah bawang putih–>diiris2
  • Tomat–>diiris2
  • Garam, gula

Cara memasak:

  • Tumis bawang merah, bawang putih dan cabai, lalu tomat
  • Beri garam dan sedikit gula
  • Kasih sedikiiiit air
  • Campur deh ikan yang sudah digoreng, diaduk2 sampai meresap bumbunya ke ikannya
  • Dimakan pakai nasi hangat2

Kalau tidak suka terlalu pedas ya cabainya sedikit saja

Advertisements
Gallery | This entry was posted in Ide masakan and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Ikan balado

  1. ngileeerrrr,,, :), pake ikan klo gak langsung dimasak gimana ya? atau dimasak terus diawetin berapa lama ya?

  2. erinyudha says:

    kalau ikannya ditaro di freezer bisa awet berminggu2.. kalau belinya sudah beku ya paling di tokonya aja sudah berbulan2.. biasanya kalau ikan beku dimasak kurang enak,.. enaknya sih beli ikan segar langsung dimasak atau jangan lebih dari seminggu deh nyimpennya. di freezer… kalau dimasak banyak terus disimpen di kulkas, ya selama seminggu juga masih gak apa2 ko.. asal kulkasnya dingin sebenernya bisa awet juga..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s