Kentang goreng

Mau makan kehabisan nasi? mau masak kelamaan? lagi tidak punya lauk? atau nanggung mau masak soalnya cuma buat sarapan sebelum berangkat kuliah? Laper sore2?

Ini dia salah 1 alternatif:

Bahan:

  • kentang siap digoreng
  • garam, merica
  • saos

Cara memasak:

  • panaskan minyak di wajan
  • kentang digoreng ๐Ÿ˜€
  • taburi garam dan merica secara merata
  • makan pakai saos sambel atau tomat, atau tar2, atau mayonaise

Btw, maaf ya, mas, makin lama makin tidak bermutu masakannya, hihihi, tapi itulah makananku selama merantau di negeri orang.. yang penting mengenyangkan dan praktis ๐Ÿ˜€ ..daripada beli jadi, harganya 2-3 euro ๐Ÿ˜ฆ

NB:

Pernah aku pas habis goreng kentang di dapur, si Evelyn masuk dapur dan melihat ada kentang gorengku itu di piring, terus dia nanya, lho kok bisa ada kentang goreng, gorengnya pakai apa..? Lha aku bingung dong, ini anak kuliahan kok nanya goreng kentang pakai apa, ya pakai minyak goreng dan wajan (frying pan) lah.. pas aku kasih tau dia manggut2, oh bisa ya goreng kentang pakai frying pan.. Terus aku balik tanya, lha memang kamu kalau goreng kentang pakai apaan? .. dia bilang kalau di rumah pakai deep fryer, berhubung di dapur asrama gak ada deep fryer jadi dia gak bisa goreng kentang.

Oooh.. pantes, dari 11 orang selantai asrama, kok cuma aku aja yang nyimpen kentang siap goreng di freezer.. (aku tau soalnya kulkasnya kan juga sharing, 2 kulkas gede2 buat 11 orang).. dan memang aku gak pernah lihat bule2 itu goreng ataupun makan kentang goreng di dapur yang sekaligus jadi ruang makan.. Jadi mereka kalau mau makan kentang goreng ya jajan di luar atau ya kalau pas pulang ke rumah… Oalah, orang Indo lebih kreatif ya.. hehe, malah di Indo gak umum kalau punya deep fryer pribadi di rumah..ย yah walaupun berhubung wajannya ceper dan maunya ngirit minyak goreng, jadinya kentangnya tidak terendam minyak goreng semua, alhasil penampilannya kurang cantik, alias warna kentangnya gak merata, ada yang agak2 coklat tua gitu ๐Ÿ˜€ ..

Advertisements
Gallery | This entry was posted in Ide masakan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Kentang goreng

  1. erinyudha says:

    iya bos, sudah distok bahannya :),,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s