Kuliah pertama di Pittsburgh

Assalamualaikum Wr Wb
Aku tadi menemui Bilec sebelum kelas, tanya jawab  sekitar 15 menit.
1. Kredit 15 SKS dinilai terlalu banyak, dia gak merhatiin detail pas tanda tangan, :(, katanya aku bakal keteteran dengan 4 kuliah
    jadi saran dia dikurangi yang Cost Mechanical nya :((
2. Soal ruangan dia bilang mau diskusi dulu sama departemen dan bla bla bla
3. Mau ambil thesis atau tidak itu terserah, tapi kalo mau ambil thesis dan nilai bagus semester ini, kesempatan PhD terbuka.
4. Yang ambil profesional akan lulus 3 semester dan thesis akan lulus dengan durasi 3-4 semester, kabar baiknya ada course di summer dengan jumlah sangat terbatas tanpa harus nunggu fall tahun depan.
5. Dia sibuk, jadi kalau mau ketemuan tidak bisa di set dari sekarang.
Situasi Kelas nya Bilec :
1. Peserta 70 orang, bule 98% , 2 % aku dan satu lagi orang asia-sepertinya.
2. Banyak tanya dan diskusi, unfortunately aku kalah cepet sama orang Amerika yang ngomong cepet, aku baru mikir bahasa inggrisnya orang udah pada selesai ngomong. Pertanyaannya masi simpel2, tapi sayangnya mengacu pada case-case dilingkungan Amerika.
3. Keluar kelas orangpada kabur, aku samperin Bilec, nanyain dan mengulang sedikit apa yang sudah dia sampein, walau sebentar at least tau tadi dia ngomong apa dan tugasnnya apa.
4. Penilaiannya ada komponen diskusi dan debat :)) dimulai minggu depan– ggigimana ya…
Hal Lain :
1. Departemen baru miss information ke aku kalo jumat ada tournmya engineering alaias mereka gak dapat emailku katanya- pretttt
2. Aku barusan minta materi yang dibagikan orientasi
3. Ngeprint jatah dikampus 900 halaman persemester
4. Scan dan komputer gratis
Wassalamualaikum Wr Wb
Christanto Yudha Saputra Sukamta
Civil and Environmental Engineering
University of Pittsburgh
Advertisements
Gallery | This entry was posted in Yudha and tagged , . Bookmark the permalink.

One Response to Kuliah pertama di Pittsburgh

  1. erinyudha says:

    wooww, sepertinya kuliah di amrik tidak mungkin lulus dengan duduk manis di kelas yaa.. hihihi.. selamat berjuang, mas.. aku yakin kamu bisa 🙂 btw lumayan juga tuh jatah ngeprint 1 semester 900 halaman.. jadi gak perlu beli printer lah.. pertanyaanku, kenapa gak 1000 sekalian ya? 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s