Jalan2 ke Brussels

Lagi, acara offline grup pengajian Az Zahra.. πŸ™‚ Yang terakhir sebelum aku balik 😦 Kali ini acaranya jalan2 ke Brussels. Bersama Elly, Nino, dan Rany.. Della sempat jemput di stasiun, tapi berhubung dia sudah ada janji dengan saudaranya, jadi ya cuma sampai nganter di istana saja…

Ke istana yang dibukanya 1 tahun 1x..

istana belgia tampak depan

tangga masuk

foto2 sambil ngaca

bunga kaca

salah satu ruangan dalam istana

lukisan cantik 1

lukisan cantik 2

cantolan gorden

plafon 1

plafon 2

guci-guci

cermin di atas perapian

jam

Ke comic festival..

mobil tintin

pojok souvenir

boneka2

balon2 tokoh komik

Daaan beli coklat langsung ke pabriknya, diantar kak Lely naik mobilnya..

Neuhaus tempo dulu

coklat dengan box2 menarik

ini coklat lhoo

coklat full colors

coklat smurf

coklat dalam box isi kombinasi

Yang paling menarik, banyak banget testernya, untuk tiap jenis2 coklat, daaan boleh ambil sepuas2nya… jadi kita2 sampai kekenyangan dan mblenger banget nyobain berbagai macam coklat, dan ngambil beberapa untuk dibawa pulang gratis, untuk coklat yang ada bungkus kertasnya tentunya.. seperti gambar di atas…

tester coklat

Aku beli 1 box kecil coklat cantik, ditambah dibeliin pula sama kak Lely 1 box besar untuk jenis yang sama.. berhubung aku dan Rany mau pulang Indo, padahal aku gak kenal2 amat sama beliau, cuma tau2 aja…Β jadi terharu, ada orang sebaik ini..

oleh2 coklat neuhaus

Yang tidak kalah bikin terharu, dapat kenang2an dari teman2… So soooo sweet.. sampai bikin mataku berkaca2 di stasiun Brussel Centraal..

kartu cantik gambar Matryoshka

ucapan dari teman2

Isinya banyaakk..

taplak khas Belgia

dengan initial huruf ‘E’

Belgian chocolates

gelang cantik

plus foto2 kenangan kami

Indahnya persaudaraan sesama muslimah πŸ™‚

(Oh oh.. cuma aku sendiri yang belum sadar untuk pakai kerudung 😦 )

dibungkus dalam tas kertas cantik..

tas kertas cantik

Selama 30 tahun, sudah 8 kota pernah jadi tempat tinggalku.. Seringkali ketika meninggalkan suatu tempat, bukan rumah/kamarnya yang paling bikin aku berat untuk pergi, bukan pula suasana kota, makanan, atau kenyamanan hidup.. tapi orang2 dekat yang baik, yang menganggap aku seperti saudaranya sendiri..

Hal berharga lain yang kupelajari jauh2 sekolah di sini.. Pentingnya silaturrahmi.. Baru ngerti deh, kenapa orang2 tua suka benar yang namanya kumpul2, entah judulnya arisan atau apa.. intinya, saling mengunjungi dan memberi hadiah sesama saudara atau teman.. teman2 membuat jiwa kita sehat.. teman2 membuat kita tertawa dan jauh dari stres.. Maka benarlah jika silaturrahmi itu memperpanjang umur..

Alhamdulillah πŸ™‚

Semoga Allah membalas kebaikan2 mereka semua, dan memberi berkah kepada mereka jauh lebih baik lagi, dan mengabulkan keinginan2 baik mereka. Aamiin. Terutama untuk ibu ketua pengajian yang selalu tanpa pamrih rela berepot2 ini itu..

Oh ya hebatnya.. pertemanan ini terbentuk oleh seorang ibu rumah tangga lulusan s1, yang otomatis tertunjuk jadi ketua pengajian ini tentunya.. yang tidak pernah kenal lelah mengajak kami para anggota2nya, (yang semuanya adalah mahasiswi2: 5 master students dan 1 PhD student) untuk selalu istiqomah ikut pengajian online setiap jum’at malam.. para anggota pengajiannya tentu sudah berganti2, karena periode master students tinggal di sana kan paling sekitar 1-2 tahun.. dan kami ini formasi angkatan ke berapa ya, kurang tahu.. hehehe.. dan tentunya karena kesibukan sebagai mahasiswi, sesekali suka absen juga kalau lagi sibuk, atau kadang aku sendiri tetap pengajian sambil disambi2 makan atau ngerjain tugas, atau ngerjain lain2nya..

Jazakallahu khairan..

Advertisements
Gallery | This entry was posted in Erin and tagged , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Jalan2 ke Brussels

  1. Aku ikut terharu niii πŸ™‚
    temen2 mu memberi kenangan yang sangat berkesan
    tali silaturahmi nya dijaga dek
    banyak memberi warna tuh dalam kehidupan di Belgia πŸ™‚
    juga mengenai kerudung itu ,, AMiiiiinnnnnn πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

  2. ada lagi, coklatnya mauuuuu,, enak , Belgia emang kotanya coklat dek
    oleh2 nya bagus2 tuh, ada lambang2 n E nya

    • erinyudha says:

      sejak kapan ya Belgia jadi KOTA nya coklat..??
      iya2… yang ada initialnya itu saputangan bapuncu ampat.. tapi bagus, jadi sayang makenya.. disimpen aja dah πŸ˜€

  3. ha dapat tas wanita ,, perasaan ku aku jarang lihat kamu pake tas begituan
    banyakan pakai ransel ya
    nahh itu tandanya disuruh jadi wanita sesungguhnya _hihihih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s