Ngapain saja selama 3 bulan ini?

Tiga bulan sudah aku kembali ke Indonesia. Dulu pas di Belgia kukira begitu tiba di Indonesia sebelum aku kembali bekerja, aku bakal punya banyak waktu untuk menulis blog, ternyata kehidupanku di Indonesia lebih menyibukkan.

Sesibuk2nya aku kuliah di Belgia, ternyata aku masih sangat sempat menulis banyak di blog, baca2 blog orang dan nonton video2 di youtube sebagai hiburan. Di sini? Punya anak baru 1 saja rasanya sudah repot sekali. Mungkin ini aku saja yang belum terbiasa. Jadinya masih kaget.

Jadi, kalau mas Yudha bolak balik tanya dan protes kok tidak pernah upload foto aku dan Saskia di Picasa, atau jarang posting lagi di sini, atau di-sms balesnya lama, atau ditelfon kadang tidak diangkat2 ā€¦ dan lain2nya.. padahal kerja juga belum… Maaf ya Mas… Kalau mau tau, ngapain saja sih aku selama 3 bulan ini?

  1. Minggu pertama aku terkena jetlag. Badan rasanya lelah sekali. Ditambah diare, mual, muntah, demam dan radang tenggorokan yang buat menelan ludah saja sakitnya bukan main. Dua kali ke dokter yang berbeda, dan dikasih antibiotic tapi tidak mempan juga. Alhasil kubiarkan saja sampai lupa, tau2 eh kok sudah tidak sakit ya. Kira 1 bulanan gitu aku sakit tenggorokan.
  2. Selanjutnya yang sangat menyita waktu dan tenaga adalah bebereslayaknya orang pindahan. Sortir pakaian2 dan barang2 yang masih terpakai, layak pakai sehingga masih bisa dikasih ke orang dan yang benar2 sudah tidak terpakai untuk dibuang. NB: jangan lupa bahwa ada 2 orang anak kecil di sini: yang niatnya mereka sangat mulia yaitu ingin membantu tapi jadinya malah membantu memberantakkan. Jadi target tinggal target. Misal, satu hari ini mau melakukan ini itu, harus beres. Yaaa, beres dalam 3 hari itu saja sudah bagus.
  3. Merapikan dokumen (hardcopy). Males juga kan kalau mau cari kartu keluarga susah, cari SK susah. Ternyata manajemen dokumen kita amburadul. Banyak juga kertas2 yang dulu penting tapi kalau dipikir2 sekarang atau besok sebenarnya sudah tidak penting lagi. Nah sekarang, sudah kusortir dan kususun rapih.
  4. Saskia cacar. Baru kali ini menghadapi Saskia sakit yang agak parah.
  5. Urusan ART yang menguji kesabaran. Belum 1 minggu (seingatku ya soalnya aku masih jetlag dan sakit dan koper juga belum kubongkar) sejak aku pulang, baby sitter (BS) minta keluar. Dapat orang lagi, baru 5 hari minta keluar. Tanpa alasan jelas, hanya bilang tidak betah saja. Dapat orang lagi, ex-TKW Singapura. Baru 4 hari minta keluar. Alasannya luar biasa, dia tidak betah karena di sini makanannya nget2an (makanan yang dihangatkan.. maunya dia tiap makan lauknya masak baru terus, padahal dia masak juga tidak, tinggal makan), dan katanya tidurnya tidak enak (baca: kamarnya panas tidak ada AC). Selanjutnya, dapat pocokan , baru 4 hari juga menghilang, alasannya rumahnya kejauhan. Padahal sebelumnya juga dia datang, dan sudah tahu tempat tinggalku jauh begini, dan dia tetap mau kerja ā€¦ katanya nanti naik sepeda, ternyata 4 hari itu ya dia dianter anaknya. Yah begitulah wajah ART2 kita. Banyak uang yang keluar, tapi belum juga dapat yang benar.
  6. Mengurus surat pindah yang belum jadi2 juga sampai sekarang.
  7. Yang paling utama: adaptasi menjadi ibu. Nanti kutulis khusus deh. Kaget? Tentu saja. Seperti belajar lagi menjadi ibu baru.
Advertisements
Gallery | This entry was posted in Erin. Bookmark the permalink.

One Response to Ngapain saja selama 3 bulan ini?

  1. christanto says:

    semua ada prosesnya, takes time shorter or even longer, what we have to do is having passion to do it,, what have come out as a word does not easy as what it is seem to be, thanks alot mamma sas, you are super šŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s