Saskia’s Birthday!

Maaf ya Papanya Saskiaaa.. Ini telat buanget ya laporan ultahnya Saskiatje yang ke-3 tanggal 12 April yang lalu 😀

Silakaaan… Please… Alstublieft… Monggooo… disimak.

Jadi ceritanya, aku malas bikin pesta untuk Saskia. Ya, kalau undang2 anak2 kecil tetangga sekitar kan konsekuensinya mesti mempersiapkan undangan lah, hidangan lah (baik snack buat dimakan di tempat maupun makan besarnya), dekorasi lah, bingkisan untuk dibawa pulang tamu2 lah, dan juga acara pestanya mau diisi apa. Ribet kan. Kalau mau undang saudara2 juga sama ribetnya walau lebih santai sih, kan yang penting ada makan2nya, tidak perlu acara macam2, Tapi tetap saja bagi aku itu ribet. Jadilah tidak usah ada pesta2 undang2 tamu. (Dasar emak2 malas repot :D)

Cuma kan, apa kata Saskia nanti coba, kalau pas dia besar. Masa’ tidak ada bukti bahwa setidaknya ada kemeriahan ketika ultahnya. Mana pas ultah ke-1 aku lagi di Belgia; ultah ke-2 kita lagi honeymoon di Eropa; ultah ke-3 Papanya di U.S. Duh aduh kasihan sekali ya Saskia sampai ultah ke-3 begini belum pernah merayakannya komplit ada Mama Papa-nya 🙂

Jadilah kuputuskan pesta kecil2an, kecil banget malah, hehehe. Ini di bawah bukti keiritan kekreatifan Mama-nya. Namanya juga emak2, harus hemat cerdas. Aku menemukan ada kertas2 lipat warna-warni dan bermotif sisa2 prakarya jaman PakDe-nya kuliah arsitektur (yang berarti sekitar 15 tahun yang lalu!). Ya sudah, pagi2 dapat ide langsung aku buatkan tulisan seperti di bawah ini. Asal lho padahal gunting2 bentuk hurufnya. Maksudnya tidak pakai mal atau penggaris. Hasilnya not bad lah yaa :). Terus digantung deh pakai tali benang wol (jaman aku keranjingan merajut waktu SMP) yang aku temukan di lemari depan.

Dekorasi hasil karya Mamma Saskia

Dekorasi hasil karya Mamma Saskia

Berikutnya, ini dia Princess Saskia bersama satu2nya tamu undangan: Princess Areta. Saking pentingnya peran tamu undangan ini sampai2 pestanya menyesuaikan dengan tamunya bisanya kapan. Tadinya kan mau pagi atau siang atau sore. Berhubung pagi Areta sekolah, dilanjut siang sampai sore dia ke dokter gigi, jadilah ini pesta diadakan sehabis maghrib. 

Birthday Princess bersama satu2nya tamu undangan

Birthday Princess bersama satu2nya tamu undangan

Oh ya, itu mahkotanya juga buat sendiri lho. Bahannya ya dari kertas kado dan kertas lipat. Mereka senang sekali pakai mahkota2 itu.

Ultah tidak lengkap tanpa acara tiup lilin. Dan tiup lilin tidak berasa ultah kalau lilinnya tidak nangkring di atas kue taart. Yaudah deh, pagi2 ke toko roti, beli kue ultah. Saskia sendiri yang pilih.

kue ultah pilihan Saskia

kue ultah pilihan Saskia

Selanjutnya adalah acara buka2 kadooo… Oh ya kenapa kadonya banyak banget padahal tamunya cuma satu? Karena eh karena ya supaya meriaaaahhh. Paling serunya ulang tahun bagi yang ultah kan acara buka2 kadonya. Berhubung supaya tamunya tidak iri jadinya ikut dikasih juga. Maka, aku, mbah Ti, mbah Kung, Pakde dan Areta masing2 menyiapkan kado 2. Jadi Saskia dan Areta masing2 dapat 5 kado, hehehe. Ada tas untuk sekolah, rok terusan batik, tas selempang gambar princess, setelan baju rumah daaan Oreo serta permen jahe. Dua yang terakhir itu permintaan khusus dari Saskia. Aneh juga ini anak, jauh2 hari aku tanya mau kado apa, jawabnya Oreo dan permen jahe. Bolak balik kutanya di lain hari hingga H-1, jawabnya tetap sama. Yaudah, Oreo dan permen jahe itu kado special dariku untuk Saskia, hehehe. Murah meriah.

Lalu, bingkisan snacknya ya cemal cemil macam coklat, permen kue2 di kemasan2 kecil begitu deh yang aku taruh di tas transparan gambar Hello Kitty. Lumayan kan tasnya bisa bermanfaat. Murah ko, cuma 9-ribuan satunya.

Bersama kue, lilin, kado2 dan tas cemilan

Bersama kue, lilin, kado2 dan tas cemilan

Demikian laporannya. Jangan lupa ya Papanya Saskia kasih kado kalau pulang nanti. Saskia masih menanti  kadonya lho 🙂

Advertisements
Gallery | This entry was posted in Saskia and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Saskia’s Birthday!

  1. erinyudha says:

    Halo Mamma Saskia, terima kasih ya untuk persiapan acara ultah nya sang Princess Saskia ini..
    Luar biasa, kreatif, dan keren, Princess saskia terlihat senang dan bahagia, tapi memang belum lengkap kalo kita semua belum kumpul ya. Semoga tahun depan kita semua bisa berkumpul , Amiin.
    Kado buat saskia apa ya?? surprise saja ya Mamma Sas
    Buat Mamma Saskia juga dapat kado, tapi surprise juga ya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s