Saskia

Saskia starts school

Hari yang dinanti tiba. Hari pertama Saskia sekolah 🙂

Beberapa hari sebelumnya Saskia sudah tidak sabar menunggu tanggal 15 Juli, mamanya malah deg2an. Duh bisa tidak ya Saskia bangun pagi, segera mandi dan makan cepat… Terus nanti di sekolah, nangis tidak ya kalau ditinggal di kelas. Nyaman tidak ya dengan lingkungan barunya… Bagaimana kalau dia lapar dan minta susu botol… atau ingin buang air tapi tidak berani bilang gurunya… atau tiba2 kebelet p*p… Bagaimana kalau tiba2 tidak mood terus minta pulang dan nangis berteriak…

Ternyata eh ternyata, saya saja yang nervous berlebihan. Alhamdulillah hari pertama dan selanjutnya hingga berita ini ditulis (sudah 5 hari dia sekolah), berjalan baik2 saja. Bahkan hari kedua saja dia sudah langsung saya tinggal ke kantor setelah  saya antar ke kelas, dan tidak menangis 🙂 horeee!

Yang menakjubkan, disuruh siap2 ke sekolahnya gampang, dan dia langsung siap2in sendiri. Ambil bajunya… siapin kue bekalnya… ambil tasnya… siapkan sepatu dan kaos kakinya… juga pakai semuanya sendiri. Sampai di sekolah juga langsung lepas sepatu dan simpan di tempatnya sendiri. Hanya saja masih malu2 ketemu bunda gurunya kalau mau masuk kelas. Kata Bunda gurunya juga di kelas masih banyak diam. Sesekali kalau ditanya mau jawab. Tapi sudah bagus dia mandiri, tidak nangis ketika ditinggal di kelas.

Sampai di rumah juga langsung buka sepatu dan tanpa disuruh ya langsung lepas kaos kaki, kaos kakinya dimasukkan ke dalam sepatu, terus sepatunya ditaruh dengan rapih di raknya. Wow, I’m very proud of you! She is very happy to be a student. Ya walau judul sekolahnya playgroup alias kelompok bermain yang mana isinya main2 saja, hehehe.

Ini dia penampilannya…

saskia: hari pertama sekolah, seragam hari selasa
saskia: hari pertama sekolah, seragam hari selasa
seragam hari kamis
seragam hari kamis
seragam hari sabtu
seragam hari sabtu

Oh ya, Saskia sekolah di KB Islam ***maaf, tidak saya sebutkan namanya***, Semarang. Uang masuknya 2.9 juta. Uang tersebut sudah termasuk uang gedung, seragam, tempat bekal, tas sekolah, alat tulis yang ditaruh di sekolah, dan SPP bulan Juli (yang mana sekolahnya cuma 2 minggu saja, karena tanggal tahun ajaran baru kan tanggal 15, dan durasi di kelasnya yang harusnya perhari 2 jam jadi 1 jam, berkaitan dengan bulan puasa). SPP bulanannya sendiri 200rb perbulan ditambah 50rb uang tabungan/kas yang nantinya kalau ada kegiatan yang membutuhkan dana tidak akan minta iuran lagi. Itu janjinya. Kabar dari yang sudah berpengalaman menyekolahkan anaknya di sana, tetap saja sering ada iuran2 untuk ini itu. Yeah, we’ll see.

Saya pikir sudah mahal ya untuk sebuah kelompok bermain. Tapi ya ternyata teman2 saya banyak mem-playgroup-kan anaknya di tempat yang lebih mahal. Jadi menurut mereka malah ini relatif murah.

Tempatnya sendiri lumayan nyaman sih. Kelasnya pakai AC. Mainan, bangku, meja, alas duduk di lantai dan buku2 ceritanya saya lihat masih baik kondisinya. Tempatnya bersih,, WC bersih, ada banyak mainannya di area terbuka yang kondisinya terawat, walau tempat bermainnya itu bukan beralaskan rumput tapi paving block. Tidak ada pohon2 rindang. Buat teduh2annya atapnya pakai anyaman besi jarang2 yang ditumbuhi daun2 menjalar (eh tapi sepertinya palsu deh daun menjalarnya). Lumayan… Yang penting juga, tidak terlalu terpolusi, karena terletak di area perumahan.

Suasana KB/TK PAPB Semarang
Suasana lingkungan sekolah
Advertisements

2 thoughts on “Saskia starts school

  1. I am nervous to think about the same,
    what if saskia cry, pup, scare, or many things across in my head
    I am happy and so moved that the day when saskia go to school is coming
    It was like yesterday she was still a baby, crying for milk, bed wetting and all stuff
    I hope she will be fine and enjoy at school

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s