Saskia

17 agustusan di sekolah Saskia

Sudah lama juga ya, ga update cerita Saskia.. Yak, jadi beberapa hari yang lalu itu ada acara lomba di sekolah Saskia. Sederhana saja lombanya. Hari kamis-nya lomba cepet2an jalan berpasangan dengan balon menempel di antara kepala kedua anak. Sayangnya gak ada dokumentasinya karena saya keasyikan ngeliatin bocah2 yang tingkahnya lucu2 banget itu, sampai lupa mau foto2.

Saskia seperti saya duga berpasangan dengan Nadine. Mereka berdua ini memang partner in crime. Atau kayak perangko ya, nempeeel melulu. Dulu waktu di playgroup, awal2, gurunya bilang, si Saskia itu mainnya sama Nadine melulu. Kayaknya dia itu baru bisa keluar aslinya, ceriwis dan aktif kalau sama sohibnya itu. Kalau sama yang lain agak jaim, dan jarang ngomong. Tapi pas di waktu2 akhir playgroup sih dia sudah mulai membaur sama lainnya. Sampai akhirnya pas mau masuk TK, saya pesan sama gurunya supaya kelasnya dipisah sama Nadine. Eeeeh, tetap saja kalau pas acara2 begini mereka kompak bener.

Ya sudahlah. Lagian pas di playgroup kemarin, Nadine itu siswi teladan berprestasi, alias bintang kelasnya. Kalau katanya mas Yudha, ‘berarti Saskia tidak salah pilih teman ya, sohiban sama siswi teladan’. Hehehe. Semoga ketularan deh jadi pintar, berani, mandiri dan aktif serta pandai bersosialisasi.

Saskia and her bestfriend
Saskia and her bestfriend

 

Pas Bunda guru bilang, ‘ayo pilih teman pasangannya yang tingginya sama yaa’. Langsung deh mereka inisiatif mengukur tinggi badan dengan beberapa teman, dan terus Saskia dan Nadine ngepas2in supaya tingginya sama. Padahal tinggian Saskia sedikit deng.

Kemudian tiba saatnya lomba.

Daa..aan, horeeee, mereka juara 1 lho! 🙂

Keesokan harinya, lomba fashion show. Temanya merah putih. Duh aduuh, gaya bener. Satu hal yang saya khawatirkan. Bagaimana kalau mutung terus gak mau maju? Biasa tuh, Saskia suka semangat di rumahnya, pas di lokasi, suasana ramai, suka berubah mood.

Saskia and her genk (??)
Saskia and her genk (??)

Sebelum tampil, Saskia dan 3 temannya, runtang runtung berempat aja tuh sama Nadine, Chika dan Amina. Mereka semua teman sekelasnya Saskia waktu di playgroup. Saya yang jarang nungguin dia di sekolah gak tau juga apa mereka nge-genk berempat atau gimana ya. Padahal di TK A sekarang kelasnya mereka beda2 lho. Cuma sama Chika saja Saskia sekelas di kelompok Ali. Nadine di kelompok Usman. Dan Amina apa ya? Kalau gak Umar ya Abu Bakar.

Kebanyakan sih, anak2 TK itu polos ya. Mungkin belum ngerti yang namanya fashion show itu mesti ngapain. Terutama anak2 laki2nya. Mana kayaknya tidak ada latihan. Jadi aja, langsung pas lomba bunda gurunya sibuk ngasih komando, ‘ayo2.. jalan ke sini, bergayaa, foto duluu… ayo senyuumm..’

Ekspresinya itu lhoo, lucu2. Ada yang bengong, ada yang ngeliatin bunda gurunya terus, atau ngeliatin mamanya, ada yang gak mau maju, ada yang tersenyum kecut, ada yang baru maju beberapa langkah langsung balik badan dan lari. Ada juga lho yang kedua pipinya digelembungin seperti balon terus mulutnya dimanyunin ala ikan mujair, yaitu… anak saya. :)) disuruh senyum sama bunda Gurunya yang jadi presenter malah bengong ngeliatin aja. Sambil mukanya agak2 cemberut.

Gak apa2 lah yaaa, Nak… Mamma juga tidak berharap kamu menang lomba fashion show. Bisi kalau menang terus kamu ketagihan, lalu jadi kecentilan dan bercita2 menjadi model. Oh, big NO yaa! 

Saskia in action
Saskia in action

Merdeka!!!

Merdeka!
Merdeka!
Advertisements

2 thoughts on “17 agustusan di sekolah Saskia

  1. merdeka sas?
    saskia sebenernya suka liat lomba2 17 an di RT sebelah, sayangnya belum masuk kelompok umur lomba dannnn bukan dari RT yang ngadain lomba, jadinya ya sabar liat aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s