Cerita kita

Siap2 menyambut adiknya Saskia

Antara gak sabar ingin segera melahirkan, sekaligus deg2an sama proses melahirkannya nanti. Setelah melahirkan Saskia dengan proses SC karena placenta previa, sekarang antara penasaran tapi cemas mau ngelahirin normal. Yaa kan jadi kayak mau ngelahirin anak pertama saja. Soalnya waktu SC dulu, belum merasakan ketuban pecah, kontraksi, dan sakit2 sebelum melahirkan normal gitu deh. Dulu kan serba terencana. janjian sama dokter, hari ini jam segini operasi. Kalau melahirkan normal kan pertandanya bisa sewaktu2. Durasinya melewati tahap2 pembukaan hingga melahirkan juga bisa cepat atau lama.

Doa saya selalu, semoga mulai2 kontraksi pas papa di rumah ya, naaak. Jangan bikin mama panik pas tengah malam berdua Saskia doang.

Mengingat warning dari dokter, boleh normal asaaaal: berat janin gak lebih dari 3.2 kg. Titik. Mengingat saya pernah SC, dan terakhir periksa di minggu ke 34 + 5 hari itu berat si janin sudah 2.7 kg. Rada impossible sih kalau lahirnya minggu ke 40, lha dalam 1 bulan terakhir saja naiknya 1 kg. Ini masih kira2 5 minggu ke depan. Tapi kan mungkin saja minggu depan lahiran, jadi moga2 beratnya belum mencapai 3.2 kg.

Bagaimanapun, yang paling penting mah, saya dan si bayi nanti sehat dan selamat semuaaa…

Untuk mengalihkan perhatian supaya tidak mikirin proses melahirkan terus, mending siap2in perlengkapan bayi. Kali ini saya santai banget. Kalau dulu waktu hamil Saskia belum 7 bulan sudah belanja komplit, cuci2, beres2. Sekarang sudah masuk minggu ke 36 baru nyicil mulai cuci2. Enaknya punya anak ke-2 ini gak perlu banyak belanja, 90-95% pakai perlengkapannya Saskia dulu.

Barang baru yang saya beli karena jaman Saskia dulu belum populer, paling2 clothes diapers. Berharap semoga ini bisa mengurangi kelelahan saya menghadapi bayi baru lahir yang bolak balik buang air.

Soal nama, nah ini diaa, dulu juga excited banget cari nama buat Saskia. Sudah siap jauh2 hari sebelum anaknya lahir. Lha ini, sudah hari gini baru dapat nama depannya doang…, padahal rencana mau 3 kata. Mas Yudha sudah nyerah, lagi, mendelegasikan pemberian nama sama saya. Saya diminta cari beberapa nominasi, nanti dia tinggal pilih. Ada ide? Minta bantuan Saskia? Yaaa dia semangat sih ikut cari2 ide sumbang nama, tapi ngaco semua idenya… Lha dia ambil dari nama tokoh2 kartun…

Counting days.. Can’t wait to see u..!

Advertisements

4 thoughts on “Siap2 menyambut adiknya Saskia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s