3 bulan ini..

It’s been a long time.. I haven’t see you for ages.. !

Rekor nih, gak nulis di blog ini lebih dari 3 bulan. Jadi yaa, ternyataa, di awal2, punya anak lebih dari satu itu… r-e-p-o-t. Tapi senang :))

Dirangkum saja ya, 3 bulanan terakhir inii…

Tentang pengasuh anak dan ART

Baby sitter yang lagi galau itu pun akhirnya mengundurkan diri. Ditambah ART pocokan (pulang hari yang kerja dengan durasi sekitar 2-3 jam sekali datang) masuk kerjanya lama2 suka2, dan perlahan pun menghilang tanpa kabar. Nightmare bener itu untuk ibu2 bekerja. Ditambah lagi bapaknya anak2 kerja di luar kota. Syukur alhamdulillah, sudah dapat penggantinya, ditambah ART yang menginap.

Tentang kesibukan bekerja

Mulai aktif bekerja lagi, dengan tanggung jawab baru dan kesibukan yang bertambah. Suasana dan lingkungan yang sedikit berbeda. Kolega baru, atasan baru, networking yang semakin meluas.

Tentang ASI dan sufor

Ah, ini nih yang bikin sedihh. Akhirnya, Thoriq gak ng-ASI lagii :(( Setelah Thoriq berusia 5 bulan, dia sudah gak full ASI, dan setelah 6 bulanan, bener2 100% sufor :(( Hubungannya ya gara2 kesibukan baru itu yang membuat saya kurang kesempatan (atau kurang gigih dan telaten ya) untuk mompa ASI. Yang mana berakibat pada pada produksi ASI yang menurun drastis. Ya gara2 jadi mesti sering ke lapangan/ke luar kota, apalagi kalau menginap. Tadinya saya berharap Thoriq bisa dapat ASI sampai 2 tahun, ya setelah Saskia dulu terpaksa disapih mulai dari usia 3-4 bulan.

Tentang Thoriq yang didiagnosa bronchitis asthmatic

Awalnya sering batuk2 dan pilek, serta nafasnya berbunyi ngik2 dan grok2. Diobatin bolak balik gak sembuh2. Jadilah dilengkapi dengan terapi diuap pakai alat nebulizer. Sampai akhirnya beli nebulizer sendiri. Diduga mewarisi bakat alergi turunan keluarga saya. Cuma belum diketahui ya penyebab pastinya. Bisa jadi dari debu, tungau, dingin (dari AC) atau susu. Susu pun diganti dengan yang gentle care. Alhamdulillah sekarang sudah membaik.

Tentang mencoba kegiatan baru

Akhirnya saya meniatkan diri untuk ikut Kelas Inspirasi. Dan, gak nyesel! Malah saya pikir saya bakal nyesel kalau gak jadi ikutan. Punya pengalaman baru mengajar anak2 SD. Punya teman2 baru. Dan yang paling penting, bisa melakukan sesuatu untuk anak2 Indonesia itu sesuatu banget. Bener deh, bisa memberi itu ternyata menyenangkan. Soal Kelas Inspirasi ini insya Allah saya tulis terpisah.

Advertisements
Gallery | This entry was posted in Erin. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s