Anak TK jaman sekarang

Jadinya ceritanya hari senin ini libur.. terus Saskia bosan di rumah ingin main. Saya kasih ijinlah dia ingin main ke tempat Nadine yang jaraknya sekitar 100 m dari rumah. Jam 8.30 waktu itu. Saya bilang mbak Yanti untuk antarkan dan jemput lagi jam 10.

Eh lha kok, saya lagi rapat di kantor, dapat telfon dari mbah Ti, jam 10.30 kalau mbak Yanti ke rumah mbah Ti nyariin Saskia, karena dijemput di Nadine gak ada, sudah pulang kata ibunya Nadine, malah sama Nadine juga, yang bilang sama mamanya mau gantian main ke rumah Saskia. Mbak Yanti nyari ke sana kemari dengan sepeda gak ketemu2, di sekolah gak ada, di jalan2 gak keliatan.

Saya telfon mamanya Nadine, lagi nyari2 juga dengan nelfon ke sana sini, ke para mama2. Mbah Ti yang rumahnya dekat Nadine ikut datangi rumah Nadine dan tanya2 ke mamanya. Info terakhir dari mamanya Nahla, tadi Nadine dan Saskia datang ke tempat Nahla, sepedaan sama Biyan dan Ivan.

Berhubung Biyan itu cucunya temennya mbah Ti, ditelfonlah itu sama mbah Ti, ko ya gak diangkat2. Akhirnya mbak Yanti dikasih ancer2 disuruh nyusul ke rumah Biyan. Daaan… ketemu, lagi main sepedaan di lapangan.

Dan inilah cerita versi Saskia…

Waktu datang ke rumah Nadine, Nadine lagi mandi, jadi Saskia nungguin. Terus ada Biyan dan Ivan yang lagi iseng keliling datangi rumah2 teman2nya.. (tadi pagi juga datang ke rumah, manggil2 Saskia). Karena Nadine lagi mandi, mereka pergi entah ke mana. Terus Saskia main sama Nadine.

Pas mau pulang, ada Biyan dan Ivan, bersama Nadine ngajakin main2 ke rumah teman2, karena ingin tau, sebelumnya belum pernah. Sebagai penunjuk jalan ya Nadine ini lah yang sudah pernah. Yang lain belum.

Jadilah beriringanlah mereka naik sepeda. Nadine di depan, terus Ivan, Saskia dan terakhir Biyan di paling belakang. Mereka main ke rumah Nahla. Lumayan jauh lho padahal rumah Nahla ini. Rumahnya nomor 5. Ngelewati tempat pompa sepeda dan tempat creambath. Pas datang Nahla lagi mandi.  Terus diajakin ikut balik ke rumah Nadine.

Jadi nambahlah iring2an jadi berlima menuju rumah Nadine. Di situ main2 sebentar. Habis itu mereka ingin keliling2 lagi. Tapi Nahla gak mau ikutan, karena lagi marahan sama Nadine. Penyebabnya Saskia gak tau kenapa. Jadi ditinggal lah Nahla di rumah Nadine, padahal Nadine bersama Saskia, Ivan dan Biyan lanjutkan lagi perjalanan keliling2 ke rumah teman2. Saskia ajak pulang ke rumah, tapi Nadine gak mau, ingin  ke rumah teman2 yang lain. Mungkin karena sudah sering ke rumah Saskia.

Pas saya cerita kalau Nadine pamit sama mamanya bilangnya mau ke rumah Saskia, respon Saskia ‘Hah?? Nadine gak bilang mau ke rumahku..’

Lanjutlah mereka beriring2an ke rumah Kenzi. Rumahnya Kenzi ngelewati persimpangan dekat TK nya mbak Areta. Pas datang Kenzi lagi main sepeda di luar. Mau masuk rumah tapi pintunya di kunci. Terus karena belnya tinggi, akhirnya Nadine angkat Kenzi supaya bisa nge-bel. Bisa.

Habis dari Kenzi, Ivan ada ketemu temannya gak tau siapa, jadi mereka memisahkan diri, Kenzi bergabung dengan Saskia dkk. Tujuan berikutnya rumah Biyan. Beriring2an lagi lah mereka ke rumah Biyan. Di jalan ketemu lagi sama Ivan. Jadinya mereka berlima. Di rumah Biyan ada ketemu temannya lagi, Faisal.

Terus, pas lagi main sepedaan, dijemput mbak Yanti, yang bingung pas lihat sepeda Saskia tapi yang naik beda. Setelah didekati ternyata Saskia sama Nadine tukaran sepeda dan sandal.

Ya karena dijemput jadinya Saskia pulang, Nadine juga pulang ke rumahnya sendiri. Padahal tadinya mau balik ke rumah Kenzi, terus ke rumahnya Ivan. Gara2 dijemput mbak Yanti jadi gak ikutan deh. Biyan gak ikutan juga karena ada Faisal di rumahnya.

Saskia senang ikut berpetualang ke rumah teman2 yang untuk ukuran anak TK itu naik sepeda lumayan jauh2 lho. Dan rutenya ruwet, mondar mandir bolak balik ke rumah2 yang berlawanan arah. Seru, katanya Saskia. Soalnya sudah lama Saskia ingin tau rumah teman2 sekolahnya. Kata Saskia, Mama sibuk kerja terus jadi gak bisa antar Saskia main ke rumah teman2. Nah, waktu ngaji sore kan ketemu lagi, Nadine cerita kalau dimarahi mamanya juga .

Sekian.

Mama cuma bisa geleng2. Dan daripada nanti ceritain ulang ke Papa, dan si Papa suka gak mudeng2, karena ini cerita agak ribet, jadi ditulis saja, biar bisa Papa baca berulang2 sampai paham.

Any comment, Pa?

Advertisements
Gallery | This entry was posted in Saskia and tagged , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Anak TK jaman sekarang

  1. Arman says:

    Hahaha iya emang ribet cerita nya ya… Moga2 papa nya paham… :p

    • erinyudha says:

      iya emang ribet.. kalau gak paham2 biar baca bolak balik.. karena kalau tanya ke Saskia suka kesal juga dia kalau suruh ngulang2 cerita gara2 papanya gak paham2..

  2. yudha says:

    hadeh,,, bikin pusing pas cari2… lain kali harus minta ijin ya kakak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s