Saskia

Saskia’s drumband performance

Hai hai.. hari yang dinanti2 Saskia pun tiba. Minggu 27 Maret, saatnya tampiiiil… Oh ya, Saskia yang semula sudah berlatih melodi berbulan2, bahkan itu alat sampai dibawa pulang ke rumah untuk latihan, dan hanya dibawa ke sekolah kalau jadwalnya latihan..

Mendadak sekitar 2 minggu sebelum tampil, skenario berubah. Saskia jadi pegang drum. Karena eh karena ternyata dari pihak penyelenggara tidak memperbolehkan anak2 yang pegang melodi, harus guru/coach-nya. Di awal saya sempat sangsi juga, apa iya dari 40 anak, yang pegang melodi cuma 2..?

Ya namanya anak2, menghafal not2 kan gak gampang ya, kalau blank di tengah jalan, untuk back to the track bisa cepat menyesuaikan diri gak tuh (saya ingat jaman SD tampil main organ, ada lupa not, trus bengong sejenak beberapa puluh detik gitu lah sebelum on masuk lagi ke lagu)… masalahnya ini group performance.. kalau solo sih gak apa2 ya, penampilan jelek ditanggung sendiri…belum lagi, cuma 2 orang itu lho, kalau salah satu berhalangan hadir apa ga repot ya jadi 1 orang yang pegang.. padahal melodi ini alat yang penting banget, kalau ada salah atau blank bisa bikin runyam puluhan anak lainnya.

Whatever, anaknya senang, alat apapun yang dia pegang, asal jangan bagian pegang bendera katanya Saskia susaaahhh..

Balik ke cerita, jadi rencana tampil jam 14. Dari pagi Saskia sudah bangun terus mandi. Jam 8 sudah gak sabar dandan. Emang ada acara dandan di sekolah jam 9. Tapi saya sudah minta ijin gurunya untuk saya dandanin sendiri di rumah. Dasar anak cewek yaa, girang bener mau didandanin. Saya ingat2 jaman kecil saya begitu juga..

Yah kan yang bener aja masa mau tampil jam 14, jam 9 sudah dandan. Khawatir kecapekan dan malah ngantuk pas waktunya tampil. Jadilah saya pepetin saja, jam 10 saya dandanin di rumah, jam 11 kumpul di sekolah untuk pakai kerudung dan topi, serta foto2. Baju dan sepatunya sendiri sudah dibagikan sejak 3 hari sebelumnya.

with friends - before performance
with friends – before performance

Setelah dari sekolah ternyata pada berangkat sendiri2 sama anaknya, ada yang nebeng2 juga sih.. kita pulang dulu untuk sholat, ternyata mbah Ti mbah Kung pada mau ikutan… kita samperin dulu… adik Thoriq terpaksa di rumah dulu yaa.

Sampai di Wonderia, kok gak lihat rombongan ya.. ternyata pada sudah siap di backstage.. Saskia yang habis saya suapin makan di sepanjang perjalanan, saya pulas balik make up nya.. anaknya tadinya malah ribut gak mau makan karena gak mau make up nya luntur… ya kan mama sudah perhitungkan lah nak.. jadi bawa komplit bedak, lipstick dan eye shadow untuk touch up sebelum tampil..

Daan, untunglah kita gak leyeh2 di rumah tadi, jadinya gak telat… soalnya ternyata jadwalnya maju, ada peserta yang dilewati karena belum datang.. horeee jadi pas Saskia gak kelamaan nunggunya di sana..

Ini diaaa, penampilannyaaa… Lagunya: anak gembala, burung hantu dan kupu-kupu.

?
drumband performance — coba cari Saskia yang manaa..

Saya salut sama pelatihnya, gak nyangka ternyata anak TK sudah bisa diajari main drumband begitu bagus yaa, dan kompak pula. Jaman saya TK belum musim kan..

Saskia senaaang sekali… Saya dan mas Yudha pun senang. Gak peduli juara atau tidak, yang penting sudah tampiill.. 🙂 Maaf ya, Kak.. Saskia yang sudah merengek2 dan memohon2 semingguan ini minta saya untuk melihat dia latihan, dan  merekam… seperti mama2 yang lain katanya… tapi saya nya gak bisa, lha jam kerja… Jadi inilah pertama kalinya saya lihat dia main drumband, langsung pas lomba 🙂

Terima kasih atas kerja kerasnya… Nice performance, Kak!

Advertisements

2 thoughts on “Saskia’s drumband performance

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s