Cerita Ramadhan #1: Puasa Pertama Saskia

Tahun ini Saskia semangat sekali menyambut bulan puasa.. Kalau tahun lalu diajak puasa masih gak mau, dengan alasan gak kuat menahan lapar, tahun ini dengan kesadarannya sendiri dia mau puasa..

Hari pertama sahur, semangat banget. Pasang alarm sendiri. Alarm belum bunyi sudah bangun duluan. Hebat kakak!

Hari berikutnya, dibangunin agak susah. Dan hingga menginjak hari ke-5 ini, susah banget.. Tapi tetap bangun sih.. tetap sahur. Tetap puasa sampai sekitar jam 11-12, minum susu makan siang teruss… puasa lagi, sampai maghrib. Anak sholehah.. πŸ™‚

Benar2 konsisten untuk gak makan dan minum walau disodor2in makanan sama Thoriq, hehe.. pernah sekali waktu pas puasa hari kedua dia lupa pagi2 mau makan bolu gulung coklat.. gara2 kebetulan Mama gak puasa lagi ambil bulu gulung, maksud hati mau dibawa ke kantor untuk ganjel perut.. pas Saskia diingatin kalau puasa, terus ya stop, lanjut puasa sambil tersipu2 malu..

Bahkan ke Papa dia bilang.. ‘aku tuh sebenernya ngantuuukk banget kalau bangun sahur.. tapi ya aku paksa2in makan deh..’

Mama jadi terharu.. perasaan jaman Mama TK gak gitu2 amat.. mulai latihan sahur tapi sesekali saja.. dan seingat Mama juga puasanya jampai jam 9-10 pagi, dan gak lanjut puasa lagi πŸ˜€

Advertisements
Gallery | This entry was posted in Saskia and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Cerita Ramadhan #1: Puasa Pertama Saskia

  1. Arman says:

    Wah hebat saskia…. πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s