Saskia

Thoriq biduran

Di suatu pagi di bulan Ramadhan, bangun tidur dan terkaget2 melihat Thoriq banyak totol2 merah, ya di tangan, kaki, badan, muka.. padahal malam sebelumnya bersih gak ada tanda2..

Ah jadi ingat Saskia, pernah juga, muncul pagi, magrib sudah pudar, dan malam benar2 hilang, tanpa diapa2in, hanya dikasih obat penurun panas karena totol2 itu diikuti dengan suhu badan yang meningkat. Sudah, sekali dan sehari itu saja.

Ingat-ingat habis makan apa ya.. Seingat saya belum lama ini makan ikan patin.. Tapi biasanya juga gak apa2.. tanya2 Bibi.. bener deh makan patin tapi bagian kepalanya… duuuh entahlah ada pengaruhnya atau tidak..  tapi biasanya saya kasih bagian badannya..

Malamnya rewel sekali. Mungkin rasanya ya panas, gatal, gak nyaman. Bentol2 itu memang panas di bagian yang pas bentol. Jadi susah tidur, malah meringik2.. Serba salah. Sudah dikasih bedak. Coba juga pakai bedak cair. Tetap gak sembuh sampai keesokan harinya. Bentol itu kalau siang seperti memudar, tapi menjelang magrib muncul banyak lagi. Akhirnya malam ke-dua dibawa ke dokter IGD. Kenapa IGD, karena saya ragu2 maju mundur bawa ke dokter gak yah. Hingga saya putuskan ke dokter jam 9 malam, yah yang pasti ada dokter IGD lah.. kemungkinan memang benar biduran efek alergi makanan.. langsung dikasih CTM.

Tiga hari kemudian, kok gak ada perubahan.. Memang kalau habis diminumin CTM kayak yang lebih anteng gitu dan bisa tidur, tapi gak ngaruh di bentol2nya. Tetap banyak, gak ada tanda2 berkurang. Hingga di suatu sore pulang kantor, sesuai saran si Bibi, saya belikan air kelapa hijau untuk diminumkan ke Thoriq.

Hasilnyaaaa…

Ajaib, dalam waktu relatif singkat bentol2 itu memudar, dan esok paginya benar2 bersih. Entah memang masanya biduran itu harus berakhir atau ada efek dari air kelapa hijau yang manjur.. alhamdulillah..

Advertisements

2 thoughts on “Thoriq biduran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s