Weekend ini

Minggu ini ada yang spesial. Saya yang orangnya biasanya teratur dan penuh perencanaan ini, kali ini tanpa diduga bisa memutuskan sesuatu yang besar secara mendadak.

Apakah itu..???

Yang pertama, memutuskan Saskia les piano di music school of ****** … daaan, langsung beli piano, di hari yang sama!

Jadi ceritanya, kamis sore jam 4.30 mas Yudha jemput saya di kantor, terus kita curi2 waktu relaksasi ke tempat pijat refleksi. Soalnya kalau pulang ke rumah dulu bisa batal rencananya… Saskia pasti protes..

Berhubung si tempat pijatnya dikontak lagi full pelanggan hingga jam 6 sore.. yaah ternyata yaaa bukan kita saja yang butuh relaksasi sepulang kerja, jadilah kita bingung mau ke mana dulu sebelum ke tempat refleksi, sambil nunggu jam 6.. terus mas Yudha bilang pernah janji sama Saskia yang minta dibelikan biola.. gara2nya dia sering lihat di tv orang main biola kayaknya ko asyik dan menyenangkan, …mampirlah kami ke toko alat musik. Benar2 cuma iseng dan tanpa perencanaan.. bahkan tidak ada juga pembicaraan sama mas Yudha soal ini sebelumnya.

Gantian saya yang protes. Namanya bocah, ingin ini ingin itu, belum tau dia main biola gak gampang.. kecuali dia mau serius les. Kalau enggak, nanti biola itu cuma menuh2in rumah saja, mana lumayan mahal kan.. tapi mas Yudha tetap ingin belikan… hmm..

Sampai di toko, sebenarnya sudah tutup, tapi kita masih dibukakan pintu boleh masuk.. eh kebetulan ketemu tantenya yang punya, mungkin lagi santai juga.. dia malah kasih saran, mending ikut free trialnya dulu.. kebetulan dia punya music school.. biar anaknya merasakan secara nyata megang alatnya.. baru bisa memutuskan… si tante bilang, main biola itu gak gampang.. terutama untuk anak kecil.. jarinya bisa sakit.. anak2 kan gak tau.. dikiranya cuma gesek2 gitu saja gampang bisa keluar suaranya.. si tante bilang dia sih senang2 saja kalau kita beli biola di tokonya, tapi kan sayang kalau ternyata sia2..

Akhirnya mas Yudha nurut deh dibilangin si tante. Kita minta di-booking-in free trial di hari sabtu siang, untuk piano dan biola.

Hari sabtunya… Sepulang Saskia dari sekolah, setelah makan siang langsung menuju music school, soalnya janjian jam 12.30.

Pas free trial di kelas biola, gurunya laki2. Saskia yang dasarnya anaknya introvert kayak ibunya 😀 diaaam saja… ditanya gurunya pun jawabnya pelaaan bangeeet.. tapi pas disuruh coba, dia bisa ikuti untuk mainkan nada sesuai yang dicontohkan.. cuma terakhir gurunya nanya lagi susah gak?… suka gak..? Saskia diam seribu bahasa.. padahal kalau di rumah ceriwiiis banget… ah, persis banget sama saya waktu kecil dulu..

Pas free trial di kelas piano, gurunya perempuan, masih muda.. dan mungkin kebetulan orangnya pintar komunikasi sama anak kecil yang pemalu itu.. jadilah Saskia mau merespon pertanyaan2nya.. cara mengajarnya juga cocok deh kayaknya untuk anak kecil.. Tadinya saya dan mas Yudha masih baru survei iseng2 saja, mumpung ada tawaran free trial pas ke toko alat musik tempo hari… sama sekali gak ada rencana mau daftar, soalnya pikir2 biayanya mahal juga yaaah… Eh tapi begitu kita naik mobil, dan jalan, Saskia minta les piano.. dia bilang gak suka biola, sekarang sukanya piano.. dasar bocah..

Dalam sekejap, kita berpikir cepat dan putuskan balik lagi ke sana, untuk daftar les piano!

Habis daftar les, langsung mikir lagi, masa les gak punya alatnya ya di rumah.. terus nanti bagaimana latihannya.. yaaah, sudahlah langsung belok lah kita ke toko yang hari kamis kita kunjungi itu. Sepanjang jalan saya cuma sempat survei di internet cari piano paling simple dan terjangkau.. sebentar saja kita di toko alat musik, langsung deal jadi beli!

Sore jam 5an itu piano sudah tiba di rumah.. 🙂

Ini benar2 di luar kebiasaan. Soalnya biasanya saya kalau mau memutuskan hal2 seperti ini tuh mikirnya lamaaa.. anak les ini berarti mesti siap dengan biaya dan komitmen untuk disiplin antarkan, menemani latihan, menyemangati kalau malas, dll.. sudah gitu biasanya kalau mau beli barang saya mesti survei ke banyak toko, tanya sana sini, dan survei di internet juga. Itu pun belum tentu jadi beli dalam waktu dekat.. bisa berminggu2 atau berbulan2 kemudian. Ini mah benar2 super kilat.. dalam beberapa jam langsung putuskan ambil kursus untuk anak dan beli alat musiknya.

Tentunya ini tidak lepas dari mas Yudha yang terus2an mempengaruhi saya… benar2 keterbalikannya saya, si super spontan.

Yaah.. semoga gak salah ya keputusannya.. dan semoga keputusan ini banyak manfaatnya.. 🙂

So far sih I feel fine.. 🙂 gak menyesal gitu maksudnya.. :))

Advertisements
Gallery | This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

2 Responses to Weekend ini

  1. Arman says:

    Iya emang kalo les anak anak mending trial dulu liat yg mana yg anak suka ya… Kadang trial perlu lbh dari 1 sekolah karena emang guru juga cocok cocok an.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s