Saskia · Uncategorized

Saskia pakai kacamata

Ini cerita di awal Januari. Awalnya dengar cerita seorang teman yang iseng memeriksakan mata anaknya, kemudian mendapati hasilnya minus dan silinder. Anaknya baru kelas 5 padahal. Gara-gara itu saya dikompor2in untuk periksakan mata anak saya juga. Penasaran juga saya, soalnya anak jaman sekarang kan.. beda sama jaman dulu di mana nonton tv aja jarang banget.. dan belum ada gadget. Apalagi Saskia suka membaca.

Akhirnya pergilah kami ke optik di mal. Terus hasilnyaaaaa…

Mata kanan minus 1 dan silinder 1.5. Mata kiri minus 0.5 dan silinder 1.25.. (ini kalau saya ga salah ingat yaah..)

Waah.. kaget saya. Padahal anaknya ga pernah mengeluh kalau penglihatannya kabur atau ga jelas. Ga pernah mengeluh pusing juga atau sakit mata. Saya berasumsi anak seumur begitu belum mengerti kali ya kalau penglihatan gak jelas itu berarti ada yang gak normal sama matanya. Apa mungkin dia pikir penglihatan yang kabur kalau jarak jauh itu hal yang wajar. Entahlah. Saya heran aja, apalagi silindris lumayan gede begitu kan mestinya pusing kalau gak pakai kacamata. Saya aja yang minus 1, eh, baru seminggu ini deng  ganti ukuran jadi minus 1.5 kiri kanan :(( gak nyaman kalau gak pakai kacamata untuk saat2 tertentu, misal menyetir, baca tulisan pada jarak tertentu..

Ada rasa bersalah.. apa saya kurang disiplin ya menjaga anak supaya nonton tv jangan berlebihan atau terlalu dekat.. terkadang membiarkan anak memegang gadget.. perasaan sih saya sudah cukup keras dan galak.. kalau dibandingin anak2 lain mungkin anak saya termasuk yang minim banget jam pegang gadget nya.. tapi tetap aja.. belum 7 tahun sudah gak normal penglihatannya..

Mudah2an bisa kembali normal. Seperti yang dokter bilang.. ya, setelah periksa di optik, saya akhirnya bawa Saskia periksa ke dokter mata.. hasilnya sama seperti yang di optik.. cuma si dokter kasih minus di kacamatanya dikurangi 0.25 biar lebih nyaman dipakainya.

Ini dia penampilan barunyaaa..

 

Saskia pakai kacamata
Leave a Reply

